UDiNus Repository

Perancangan Media Promosi Produk ThisAble Beauty Care sebagai Upaya Mewujudkan Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Disabilitas

CHRISTIANTO, HARSADI (2017) Perancangan Media Promosi Produk ThisAble Beauty Care sebagai Upaya Mewujudkan Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Disabilitas. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    ThisAble Beauty Care adalah produk yang diprakasai oleh ThisAble Enterprise dalam rangka upaya mewujudkan program pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas. Fenomena pemasaran terjadi di Indonesia membuat produk ThisAble Beauty Care kesulitan dipasarkan secara luas. Perancangan media promosi produk ThisAble Beauty Care bertujuan untuk mempromosikan produk hasil karya penyandang disabilitas ke pangsa pasar secara luas. Media promosi dirancang sesuai dengan branding ThisAble Enterprise sebagai bisnis sosial memberdayakan penyandang disabilitas melalui program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif. Perancangan media promosi produk ThisAble Beauty Care ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan metode kualitatif dan SWOT untuk menentukan strategi kreatif dan pemasaran agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Berdasarkan hasil wawancara dan analisis SWOT menyatakan bahwa ThisAble Enterprise menjajaki kerjasama dengan perusahaan dan mengikuti event-event untuk mempromosikan produk ThisAble Beauty Care ke khalayak secara luas. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual seperti brosur, pamflet, backdrop dan banner karena produk ThisAble Beauty Care lebih banyak dipromosikan melalui acara-acara yang diselenggarakan dan diperluaskan ke pangsa pasar seperti mall-mall di Jakarta, Century, Go-Massage, tempat SPA, dan sebagainya. Dengan media promosi produk ThisAble Beauty Care mampu meningkatkan penjualan sekaligus memberdayakan program ekonomi kreatif untuk disabilitas.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:51
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:51
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23217

    Actions (login required)

    View Item