UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai UTD PMI Kota Semarang Berbasis Web Menggunakan Metode Weighted Product

ULLIYA, ANDRIYANI (2017) Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai UTD PMI Kota Semarang Berbasis Web Menggunakan Metode Weighted Product. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3982b) | Preview

    Abstract

    Kenaikan pangkat atau jabatan merupakan suatu faktor yang sangat penting untuk perencanaan karir pegawai dan juga untuk meremajakan suatu posisi agar diduduki oleh seseorang yang memiliki kriteria-kriteria untuk menempati suatu pangkat yang diusulkan. Dalam menentukan kenaiakan pangkat pegawai masih sering terjadi suatu permasalahan yang dihadapi, yaitu lama waktu yang dibutuhkan karena banyaknya jumlah pegawai dan kriteria yang menjadi acuan penilaian untuk menentukan apakah pegawai tersebut layak untuk naik pangkat / golongan. Pada penelitian ini membahas bagaimana membantu bagaian kepegawaian di UTD PMI Kota Semarang dalam proses pengelolaan nilai pegawai berdasarkan kriteria-kriteria dengan menggunakan metode Weighted Product. Tujuan penelitian ini adalah memodelkan Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dalam bentuk aplikasi berbasis web dengan menggunakan metode Weighted Product (WP) guna memberikan hasil perangkingan untuk membantu dalam menentukan keputusan kenaikan pangkat / golongan pegawai UTD PMI Kota Semarang supaya keputusan yang dihasilkan lebih akurat, cepat dan menghindari penilaian secara subyektif. Dari hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa metode weighted product telah berhasil di- implementasikan kedalam sistem pendukung keputusan kenaikan pangkat pegawai UTD PMI Kota Semarang dengan tingkat akurasi perhitungan 100% berdasarkan perhitungan manual dan pada sistem pendukung keputusan kenaikan pangkat pegawai.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:52
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:52
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23222

    Actions (login required)

    View Item