UDiNus Repository

PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI JAWA TENGAH BIDANG PENYULUHAN PASCA PANEN DAN BINA USAHA MENGGUNAKAN TOGAF ADM (ARCHITECTURE DEVELOPMENT METHOD)

SRIAYU, WULANDARI (2017) PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI JAWA TENGAH BIDANG PENYULUHAN PASCA PANEN DAN BINA USAHA MENGGUNAKAN TOGAF ADM (ARCHITECTURE DEVELOPMENT METHOD). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pemanfaatan sistem informasi pada sebuah institusi baik pendidikan, perdagangan, perbankan, kesehatan, pertanian, transportasi dan lain sebagainya memberikan banyak pengaruh terhadap setiap bidang proses bisnis yang dijalani. Agar sistem dapat memberikan manfaat yang maksimal, dan bekerja dengan baik, sebelum melakukan pembangunan sistem harus dilakukan perencanaan yang matang telebih dahulu. Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Bidang Penyuluhan Pasca Panen Dan Bina Usaha merupakan salah satu organisasi pemerintah yang bertugas untuk memberikan penyuluhan pasca panen agar kedepannya hasil panen dapat meningkat baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Namun Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Bidang Penyuluhan Pasca Panen Dan Bina Usaha belum menggunakan blue print dalam pengembangan sistem informasi yang baik, selaras dengan visi misi perusahaan perlu dilakukan untuk menunjang usaha yang dijalankan oleh bidang penyuluhan pasca panen dan bina usaha dinas pertanian. Maka dari itu pada penelitian ini dirancang pengembangan sistem informasi menggunakan Togaf ADM, yang menghasilkan blue print dari arsitektur utama pada TOGAF yaitu arsitektur bisnis, arsitektur aplikasi, arsitektur data, arsitektur teknologi, peluang dan solusi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:52
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:52
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23229

    Actions (login required)

    View Item