UDiNus Repository

INSTALASI DAN PEMANTAUAN CCTV WIRELESS BERBASIS MIKROTIK PADA DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KUDUS

RANGGI, FAMBUDI TINO (2017) INSTALASI DAN PEMANTAUAN CCTV WIRELESS BERBASIS MIKROTIK PADA DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KUDUS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Jalan raya merupakan salah satu tempat yang rawan akan terjadinya kecelakaan. Salah satu yang dapat mengurangi kecelakaan yaitu adanya fungsi pengawasan. Seiring berjalannya waktu dan berkembangya teknologi, kamera CCTV mulai banyak digunakan sebagai alat pengawasan dibandingkan dengan cara konvensional. CCTV mempunyai kelebihan antara lain data dari kamera CCTV dapat disimpan dan tidak terpengaruh oleh waktu, tidak mengalami kelelahan, dapat mengawasi beberapa tempat secara bersamaan, faktual, dan konsisten. Dalam perkembangannya CCTV dapat digunakan secara online sehingga kita bisa mengakses CCTV dengan jarak tertentu tanpa terhubung langsung ke perangkat. Pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kabupaten Kudus akan diterapkan pengawasan menggunakan CCTV wireless yang berbasis mikrotik dimana CCTV akan dipasang di beberapa titik yang terhubung langsung ke Dishub Kabupaten kudus menggunakan perangkat wireless yang berbasis mikrotik. Penggunaan wireless ditujukan untuk mengoptimalkan biaya. Selain biaya juga penggunaan wireless lebih mudah dalam instalasi maupun saat ada masalah. Dari enam CCTV yang dipasang memiliki jarak dan medan yang berbeda sehingga membuat signal dan traffic yang berbeda-beda. Penyebab signal kurang bagus adalah medan yang dilalui oleh signal tersebut dimana jika ada suatu hal yang menjadi penghalang maka akan mengurangi signal tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:54
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:54
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23243

    Actions (login required)

    View Item