UDiNus Repository

IMPLEMENTASI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION UNTUK E-COMMERCE GOEBOEGMADE GUNA MENINGKATKAN PERINGKAT DI SERP GOOGLE MOBILEGEDDON

ACHMAD, AZZAHARY CHANIF (2017) IMPLEMENTASI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION UNTUK E-COMMERCE GOEBOEGMADE GUNA MENINGKATKAN PERINGKAT DI SERP GOOGLE MOBILEGEDDON. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi komputer khususnya dunia internet saat ini semakin pesat. Dengan mudahnya masyarakat dalam mengakses internet, setiap orang ingin mencari informasi yang mereka butuhkan melalui website atau social media. Meningkatnya penggunaan internet tidak lepas dari pengguna ponsel genggam yang sering menggunakan jaringan internet sebagai alat untuk bertukar informasi hingga kegiatan jual beli. Goeboegmade merupakan salah satu online shop yang menggunakan e-commerce sebagai alat untuk menjual dan mempromosikan produk yang mereka jual. Google memiliki algoritma Google Mobilegeddon yang memprioritaskan website yang Mobile Friendly. Guna mendukung website e-commerce yang telah dimiliki Goeboegmade, diperlukan metode yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung pada website tersebut. Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu metode yang akan digunakan untuk meningkatkan volume serta kualitas trafik kunjungan sebuah website pada Search Engine Result Page (SERP) Google. Untuk mendapatkan peringkat terbaik pada SERP Google diperlukan teknik optimasi SEO On Page yang merupakan optimisasi yang dilakukan dari dalam situs website dan teknik optimisasi SEO Off Page yang dilakukan dari luar situs website. Dengan demikian diharapkan online shop Goeboegmade dapat mengembangkan pemasarannya dan berdampak pada peningkatan penjualan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:56
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23257

    Actions (login required)

    View Item