UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI RENCANA DEFINITIF KEBUTUHAN KELOMPOK (RDKK) ONLINE STUDI KASUS: DESA SIDOMUKTI, KECAMATAN WELERI

KINANTI, FATMAWATI INGGIT (2017) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI RENCANA DEFINITIF KEBUTUHAN KELOMPOK (RDKK) ONLINE STUDI KASUS: DESA SIDOMUKTI, KECAMATAN WELERI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3695b) | Preview

    Abstract

    Kebutuhan pangan paling dominan masyarakat Indonesia adalah padi. Untuk mempertahankan ataupun meningkatkan produktivitas padi tersebut, pemerintah telah melakukan terobosan dengan memfasilitasi petani menggunakan pupuk bersubsidi. Dari pupuk bersubsidi tersebut diharapkan petani tidak kesulitan dalam mendapatkan pupuk, mengingat pupuk merupakan salah satu faktor pendorong produksi padi. Dalam perancangan kebutuhan pupuk bersubsidi tersebut, pemerintah menggunakan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (RDKK) untuk memudahkan alokasi pupuk bersubsidi. Untuk memudahkan perancangan RDKK tersebut, dibutuhkan sistem yang mampu menghitung kebutuhan pupuk tersebut. Sistem ini berbasis website dengan menggunakan metode perancangan Agile Development, yaitu Scrum. Hasil dari penelitian ini adalah berupa sistem rdkk online, sistem yang dapat diakses oleh petani,ketua kelompok tani dan penyuluh.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:57
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:57
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23278

    Actions (login required)

    View Item