UDiNus Repository

Pengembangan Sistem Pengingat Waktu Batas Ijin Tinggal Mahasiswa Asing di Universitas Dian Nuswantoro dengan Metode Prototype

ISFINA, NAHARIYANI (2017) Pengembangan Sistem Pengingat Waktu Batas Ijin Tinggal Mahasiswa Asing di Universitas Dian Nuswantoro dengan Metode Prototype. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3799b) | Preview

    Abstract

    Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Dian Nuswantoro Semarang merupakan salah satu devisi yang menangani program international seperti student mobility, visit campus, student exchange, regular study dan kerja sama internasional lainnya. Secara keseluruhan KUI masih memiliki kendala yaitu proses pemberitahuan untuk melakukan perpanjangan masa tinggal mahasiswa yang masih manual. Hal tersebut menimbulkan permasalahan yaitu staff yang kerepotan jika ingin melakukan pemberitahuan kepada mahasiswa yang harus melakukan perpanjagan masa tinggal. Sistem pengingat waktu batas izin tinggal mahasiswa asing diUniversitas Dian Nuswantoro dibangun untuk mengatasi masalah tersebut. Sistem ini dirancang dengan menggunakan metode pengembangan sistem prototype, menggunakan bahasa pemrogaman php dan database MySQL. Sistem ini memiliki kemampuan dalam menginformasikan mahasiswa untuk melakukan perpanjangan masa izin tinggal. Dengan dibangunnya sistem ini, diharapkan dapat mengurangi permasalahan yang ada. Hasil rancang bangun dari sistem ini adalah berbasis website yang mengutamakan pada pemberitahuan via gmail.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:57
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:57
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23280

    Actions (login required)

    View Item