UDiNus Repository

Prototype Cek Status Dan Rekap Laporan Pengiriman Paket Berbasis Web Dengan Menerapkan CRM (Studi kasus: PT. Hira Adya Narata)

SISKA, NOOR HAJAR (2017) Prototype Cek Status Dan Rekap Laporan Pengiriman Paket Berbasis Web Dengan Menerapkan CRM (Studi kasus: PT. Hira Adya Narata). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Jasa ekspedisi ialah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman paket yang saat ini berkembang pesat didalam dunia bisnis. Seringnya kesalahan dalam pencatatan laporan maupun perekapan yang disebabkan oleh pegawai adalah salah satu tujuan utama dari pembuatan sistem ini, dan diharapkan dapat mengurangi kesalahan-kesalahn yang terjadi dalam proses perekapan dan dapat mempercepat waktu Costumer Service dalam perekapan. Perusahaan juga menginginkan memiliki sebuah sistem yang dapat melakukan Checking paket dan merekap segala data laporan pengiriman paket, agar dalam perekapan data pada sistem tersebut dapat meminimalisir perekapan yang belum efisien, dan dimana nantinya dalam perekapan data, semua kantor agen ataupun cabang dapat mengakses dan menggunakan dengan baik. Penerapan metode secara tepat dapat memberikan hasil yang nyata bagi penggunaannya. Dengan adanya masalah seperti diatas yang telah dijelaskan sebelumnya, aspek utama dalam Rapid Application Development (RAD) yaitu perancangan prototype yang memiliki tujuan untuk membuat kembali desain kebutuhan pengguna dan membangun sebuah fitur ringan. Metode RAD merupakan suatu metode pengembangan sistem informasi yang dibuat dengan waktu yang relatif cepat. Pada penelitian ini dapat menerapkan Costumer Relationship Management agar dapat memberikan kemudahan dalam mengelola semua data pelanggannya dan menarik calon pelanggan baru melalui fasilitas yang komunikatif dan interaktif secara online.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:58
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23289

    Actions (login required)

    View Item