UDiNus Repository

Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik dengan Metode Profile Matching di PT Suara Merdeka Press

AKHMAD, RAMDONI FAOZAN (2017) Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik dengan Metode Profile Matching di PT Suara Merdeka Press. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3680b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan terbaik dengan metode profile matching di PT Suara Merdeka Press. Hasil akhir ini adalah sistem pendukung keputusan untuk memilih karyawan terbaik dengan metode profile matching yang telah teruji kelayakannya. Penelitian ini menggunakan metode profile matching. Tahapan yang dilalui meliputi analisis kebutuhan, design sistem dengan Unified Modeling Language(UML), pengembangan sistem, dan pengujian sistem pada aspek kapasitas intelektual, sikap kerja, dan perilaku, pada setiap aspek memiliki sub aspeknya masing-masing, dengan langkah (1) Pembobotan nilai gap, (2) Pemetaan gap, (3) Pembobotan, (4) Menghitung core faktor dan secondary factor, (5) Menghitung Nilai Total, pengujian tersebut dilakukan pada setiap karyawan PT Suara Merdeka Press. Hasil akhir pengujian berupa angka yang akan digunakan untuk membandingkan pada setiap karyawan, berdasarkan hasil akhir pengujian yang mendapatkan nilai yang terbesar maka itulah karyawan yang terbaik, untuk mendapatkan karyawan terbaik untuk setiap jabatan juga dapat dicari.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:58
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23290

    Actions (login required)

    View Item