UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BERBASIS WEB PADA KELULUSAN SISWA MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS SMP ISLAM TEGOWANU)

ANIS, KHAERINA (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BERBASIS WEB PADA KELULUSAN SISWA MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS SMP ISLAM TEGOWANU). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3746b) | Preview

    Abstract

    Ujian sekolah merupakan kegiatan evaluasi standart sebuah pendidikan, apabila kegiatan ujian sekolah tidak dilaksanakan maka siswa tidak dapat mengukur seberapa besar kemampuan siswa dalam belajar. Ujian akhir sekolah bukanlah lagi Ujian Nasional melaikan Ujian Sekolah yang dibagi menjadi Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN). Proses pengolahan data yang digunakan di SMP Islam selama ini menggunakan Microsoft Exel. Dalam penelitian ini penulis ingin menguji sistem pendukung keputusan dalam pengolahan data kelulusan yang telah dibuat guna membantu dalam proses pengolahan data kelulusan yang lebih mudah, cepat dan akurat dengan metode yang digunakan untuk proses pendukung keputusan adalah weighted product. Hasil yang diperoleh dalam membuat aplikasi berbasis web mengunakan metode weighted product dengan memasukan batas standart kelulusan sebagai pembobotan dapat menghasilkan keputusan yang sesuai dengan hasil pengolahan data kelulusan yang ada di SMP islam Tegowanu.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:02
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23335

    Actions (login required)

    View Item