UDiNus Repository

ANALISIS SERVICE BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN JAVASCRIPT OBJECT NOTATION (JSON) UNTUK PERTUKARAN DATA DI KOPKAR MITRA MAKMUR

DONI, JUNIOR (2017) ANALISIS SERVICE BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN JAVASCRIPT OBJECT NOTATION (JSON) UNTUK PERTUKARAN DATA DI KOPKAR MITRA MAKMUR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Koperasi Karyawan Mitra Makmur merupakan salah satu koperasi yang ada di perusahaan PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Koperasi Karyawan Mitra Makmur sendiri memiliki aplikasi atau perangkat lunak yang berguna untuk menunjang kegiatan perkoperasian. Sebagai bentuk upaya mengembangkan koperasi ke tahap yang lebih baik maka ada kendala yang dihadapi dalam hal pengembangan aplikasi yang mobilitas dan pertukaran data. Solusi untuk akses informasi secara mobile yaitu dengan menggunakan Javascript Object Notation (JSON) untuk pertukaran data dengan aplikasi desktop berupa service dengan metode waterfall model sebagai metode pengembangan perangkat lunak. Tools yang ada digunakan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan perangkat lunak yang telah dibuat. Dari penggunaan tools maka didapat hasil dengan berbagai cara analisis aplikasi seperti event analysis (cpu analysis, memory allocation, file operation, sql queries), interval filter analysis (UI freeze), thread state analysis (cpu running state), dan subsytem analysis (system code, winforms). Javascript Object Notation (JSON) menjadi format pertukaran data yang kebutuhan memorinya dari 3 kali pengujian yang ada hanya memerlukan memori sebanyak 0.8Mb. Tingkat keamanan dan infrastuktur jaringan perlu dipertimbangkan lebih lanjut agar proses pengiriman data pada web service melalui http request dapat meningkat dari segi kecepatan, maupun keamanan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:04
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23369

    Actions (login required)

    View Item