UDiNus Repository

PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KAMPUNG BUDAYA UNNES SEBAGAI LABORATORIUM BUDAYA DAN PUSAT EDUWISATA BARU DI KOTA SEMARANG

MUHAMAD, KAMARA BHIL`GA (2017) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KAMPUNG BUDAYA UNNES SEBAGAI LABORATORIUM BUDAYA DAN PUSAT EDUWISATA BARU DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pusat Kesenian Kampung Budaya salah satu pusat kesenian yang ada di Semarang. Instansi ini berada dalam naungan Universitas Negeri Semarang demi mewujudkan salah satu visi misi dari UNNES yaitu sebagai kampus berbasis konservasi. Selain sebagai pusat berkesenian Kampung Budaya juga berfungsi sebagai laboratorium budaya dan pusat eduwisata. Kampung Budaya baru terbentuk pada tahun 2016, Kampung Budaya belum memiliki identitas visual yang dapat memperkenalkan instansi tersebut kepada masyarakat. Dalam penyusunan penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif dan kualitatif yang dimaksimalkan menggunakan metode brainstorming untuk menentukan kata kunci dalam perancangan corporate identity Kampung Budaya. Kata kunci yang didapatkan yaitu logo campuran perpaduan dari pendopo, bunga kenanga, bunga teratai, nama lengkap, dekoratif, sans serif, simetris, stilasi dan analogus. Logo nantinya akan di aplikasikan pada beberapa media visual seperti papan nama, stationary (nota, stempel, kop surat, amplop, label produk, dan kartu nama), seragam karyawan, merchandise (sticker, jam dinding), media promosi (branding truk) dan GSM (Grafik Standar Manual). Identitas dan Corporate Kampung Budaya yang telah dirancang dapat merepresentasikan citra sesuai visi – misi baru kepada masyarakat, yang berfungsi sebagai pembeda antar perusahaan serupa dan sebagai media promosi secara tidak langsung.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:05
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:05
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23377

    Actions (login required)

    View Item