UDiNus Repository

Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Upaya Pencegahan Penularan Penyakit Hepatitis Pada Ibu Hamil Di Kota Semarang

DWI, RATNANINGSIH (2017) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Upaya Pencegahan Penularan Penyakit Hepatitis Pada Ibu Hamil Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3792b) | Preview

    Abstract

    Ibu hamil yang mengidap Penyakit Hepatitis dikota Semarang tiap tahunnya semakin meningkat. Belum adanya kesadaran akan bahaya dan upaya pencegahan penularan penyakit hepatitis pada ibu hamil, menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi dan ditambah minimnya sosialisasi kepada masyarakat. Hepatitis pada ibu hamil merupakan faktor terjadinya kasus kelahiran cacat atau meninggalnya bayi yang dilahirkan oleh ibu yang mengidap hepatitis yang tidak melakukan penanganan khusus. Dari data Dinas Kesehatan Kota Semarang menilai perlunya tindakan penanganan sosialisasi lebih intensif untuk kasus hepatitis pada ibu hamil. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan melalukan wawancara, observasi, dan studi literature. Data tersebut kemudian dianalisis dengan framing untuk mengetahui strategi kreatif dan permasalahan, sehingga memperoleh konsep iklan yang efektif. Media iklan yang digunakan berupa video menggunakan pendekatan persuasive dengan memberikan pengetahuan tentang upaya pencegahan penularan hepatitis pada ibu hamil di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:06
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:06
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23388

    Actions (login required)

    View Item