UDiNus Repository

Aplikasi Pencarian Tempat Wisata Kuliner Recommended Di Kabupaten Pati Untuk Memudahkan Wisatawan Menggunakan Algoritma Geofencing

AHMAD, HADI NUR (2017) Aplikasi Pencarian Tempat Wisata Kuliner Recommended Di Kabupaten Pati Untuk Memudahkan Wisatawan Menggunakan Algoritma Geofencing. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dengan berkembangnya wisata kuliner di Pati dapat meningkatkan pendapatan daerah kabupaten Pati karena banyak pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah sekitar Pati tetapi juga dari luar kota. Masalah muncul ketika warga luar Pati yang berkunjung tidak mengetahui tempat wisata yang sesuai dengan yang diinginkan, tidak adanya sarana petunjuk tentang wisata kuliner di Pati sehingga membuat orang susah mencari lokasi yang direkomendasikan. Kemudian warga Pati juga tidak dapat mengetahui perkembangan tempat kuliner terbaru, sehingga penyampaian informasi dapat dikatakan lamban. Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini dan maraknya gadget/smartphone berbasis android dijalankan masyarakat luas khususnya warga Pati sangat mendukung dalam membangun aplikasi wisata kuliner di Kabupaten. Maka dari itu pada penelitian ini diberi judul “Aplikasi Pencarian Tempat Wisata Kuliner Recommended Di Kabupaten Pati Untuk Memudahkan Wisatawan Menggunakan Agoritma Geofencing” sabagai wadah untuk menyampaikan informasi kepada khalayak mengenai tempat wisata kuliner, sehingga pengunjung dapat memperoleh pengetahuan dengan baik dari lokasi dan juga menambah pengalaman yang lebih saat berkunjung di Pati. Teknologi geofence digunakan dalam program perangkat lunak yang menggunakan global positioning system (GPS) untuk menentukan batas – batas geografis secara virtual. geofence digunakan untuk menandai lokasi – lokasi yang akan memberikan informasi tentang tempat wisata disekitar pengguna aplikasi. Kesimpulan, aplikasi mobile yang menyediakan informasi detail untuk setiap tempat wisata kuliner di kota Pati telah terpenuhi karena mengandung informasi rating, harga, jam operasional, hari operasional, dan keterangan seputar tempat wisata kuliner. Sehingga wisatawan mendapatkan informasi detail mengenai tempat wisata yang akan dikunjungi.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:07
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23411

    Actions (login required)

    View Item