UDiNus Repository

Perancangan Visual Branding Bogi Berry Cat Shop di Kota Semarang

NURFITRIA, PRAHARSINI (2017) Perancangan Visual Branding Bogi Berry Cat Shop di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Bogi Berry Cattery dan Cat Shop atau biasa dikenal Bogi Berry Cat Shop adalah cat shop yang berdiri di tahun 2013 yang bertempat di Kota Semarang. Kelebihan Bogi Berry Cat Shop yaitu memiliki Cattery bersertifikat indonesia Cat Association atau biasa di singkat ICA dan telah terdaftar menjadi anggota Cattery Internasional di Federation international feline atau biasa di singkat FIFE. Kucing Bogi Berry Cat Shop pun juga aktif mengikuti kontes ICA, sehingga banyak mendapatkan piagam penghargaan dari ICA. Permasalahan yang dimiliki Bogi Berry Cat Shop adalah Bogi Berry Cat Shop adalah Cat Shop yang masih baru berdiri di tahun 2013, identitas yang dipergunakan Oleh Bogi Berry Cat Shop tidak konsisten sehingga tidak dapat memperkenalkan identitas visual dengan mudah sehingga tidak dapat meningkatkan kepercayaan dari Bogi Berry Cat Shop. Dibuktikan dengan identitas media papan nama dan kartu nama yang tidak konsisten sehingga mengakibatkan masyarakat menjadi sulit mengingat identittas Bogi Berry Cat Shop dan tidak mempercayai Bogi Berry Cat Shop sebagai salah satu Cat Shop yang memiliki kualitas. Maka dari itu diperlukan Visual Brand yang sesuai dengan Bogi Berry Cat Shop, di dalam perancangan ini menggunakan penelitian kualitatif menggunakan metode pengumpulan data dari Narasumber yaitu wawancara, observasi, dokumetasi, studi literatur dengan metode analisa 5W+1H bertujuan untuk menentukan hubungan antara teori-teori yang berkaitan dengan Visual Brand dan menggunakan metode sampling data-data responden dari target audience berdasarkan segmentasi demografis, geografis dan psikografis dengan menggunakan media brainstroming sehingga dapat ditemukan kata kunci untuk perancangan Visual Brand Bogi Berry Cat Shop. Media yang dihasilkan adalah Logo, graphic standart manual dengan media pendukungnya. Dengan adanya Brand diharapkan Bogi Berry Cat Shop dapat menjadi identitas visual yang konsisten yang dapat memperkenalkan identitas visual dengan mudah sehingga meningkatkan kepercayaan kepada masayarakat luas akan usaha Bogi Berry Cat Shop di Kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:09
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:09
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23428

    Actions (login required)

    View Item