UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PENERIMA BEASISWA INDONESIA PINTAR DI SDN 2 SENDANGDAWUNG KECAMATAN KANGKUNG KABUPATEN KENDAL MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT

MUAMMAR, ZAINUDIN (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PENERIMA BEASISWA INDONESIA PINTAR DI SDN 2 SENDANGDAWUNG KECAMATAN KANGKUNG KABUPATEN KENDAL MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3886b) | Preview

    Abstract

    Dalam peneilitan ini dilakukan penelitian tentang pemberian beasiswa untuk anak sekolah dasar.Beasiswa adalah suatu bentuk penghargaan terhadap siswa di dunia pendidikan. Beasiswadi berikan dari lembaga pendidikan maupun pihak luar kepada mereka yang berprestasi namun kurang mampu untukmenyelesaikan pendidikanya. salah satu beasiswa adalah Program Indonesia Pintar. Pogram Indonesia Pintar (PIP)adalah bagian dari program Wajib Belajar 12 tahun yang merupakan salah satu dari Nawacita Presiden Joko Widodo.Yang bertujuan untuk menjamin kelayakan anak untuk bersekkolah sampai tamat pendidikan menengah ke atas. Dalam penelitian ini dilakukan pembuatan system yang dapat menyeleksi beasiswa PIP menggunakan metode weighted product dengan studi Kasus SDN 2 Sendangdawung, system yang di bangun relevan untuk menentukan beasiswa dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah. Hasil dari penelitian didapatkan yaitu terciptanya sebuah system yang dapat menyeleksi manajemen sekolah untuk penerimaan beasiswa siswa agar sesuai dengan sasaran.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:09
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:09
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23431

    Actions (login required)

    View Item