UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA – SISWI BERPRESTASI BERDASARKAN KOMPETENSI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

AGUNG, SUDRAJAT (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA – SISWI BERPRESTASI BERDASARKAN KOMPETENSI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3904b) | Preview

    Abstract

    Proses perangkingan terhadap siswa dan siswi merupakan proses penentuan siswa atau siswi mana yang terbaik dan digunakan sebagai informasi sekolah mengenai siswa maupun siswi mana yang berprestasi dan ungul di sekolah dalam hal pendidikan. Sebuah sekolah harus mengambil keputusan yang tepat mengenai pemilihan siswa atau siswi berprestasi, bila hal ini dilakukan dengan baik dan benar akan menjamin hasil pemilihan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Sistem pendukung keputusan berperan dalam membantu pihak sekolah untuk mengambil keputusan yang tepat dan benar. Pada penelitian ini telah di implementasikan kedalam sebuah prototype perangkat lunak Sistem Pendukung Keputusan menggunakan metode Simple Additive Weighting. Penelitian ini di implementasikan pada perangkat lunak dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6. Dari hasil penelitian menunjukan pemanfaatan metode Simple Additive Weighting (SAW) ini untuk Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa atau Siswi Berprestasi pada SMK Muhammadiyah Sayung dapat membantu pekerjaan sekolah dalam hal memilih siswa atau siswi berprestasi melalui proses pembobotan kriteria dan seleksi dengan lebih cepat, cermat dan lebih efektif.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:12
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:12
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23457

    Actions (login required)

    View Item