HANIF, ZUANMAS AFA (2017) Memperkenalkan Dasar Ilmu Desain Bagi Desainer Pemula & Otodidak Melaui Perancangan Aplikasi “Nirmana”. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pendidikan perguruan tinggi merupakan hal yang penting, namun tidak semua orang dapat menempuh jalur pendidikan ini dikarenakan salah satunya faktor ekonomi. Mahalnya jalur pendidikan perguruan tinggi pada umumnya dan jurusan desain pada khususnya ini memicu banyaknya desainer otodidak atau desainer grafis yang belajar secara mandiri. Desainer grafis otodidak ini banyak memanfaatkan teknologi informasi dalam belajar tentang desain sesuai yang mereka butuhkan. Seiring dengan perkembangan dunia desain dan sulitnya persaingan dalam dunia kerja, desainer grafis otodidak pun semakin sulit untuk menyamai kemampuan desainer grafis yang mendapatkan ilmu desain dari pendidikan formal. Hal itulah yang memicu keinginan untuk membuat aplikasi yang berisi tentang ilmu – ilmu dasar dalam desain yang bisa didapatkan secara gratis oleh semua orang, penggunaan aplikasi yang telah dianalisis dengan metode 5W+1H merupakan media yang efektif untuk menyampaikan ilmu dasar desain yang dapat di akses dengan mudah oleh khalayak umum. Dimana Hasilnya aplikasi ini akan membantu desainer grafis otodidak untuk bersaing di kalangan professional.
Actions (login required)