UDiNus Repository

Rancang Bangun System Smart Parking Berbasis Prototyping untuk menginformasikan slot parkir yang kosong terdekat dengan algoritma Dijkstra

PRAMUDYA, WARDANA WISNU (2017) Rancang Bangun System Smart Parking Berbasis Prototyping untuk menginformasikan slot parkir yang kosong terdekat dengan algoritma Dijkstra. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3696b) | Preview

    Abstract

    Semakin banyak masyarakat menggunakan kendaraan pribadi, maka semakin banyak pula lahan yang diperlukan untuk tempat parkir. Namun, tempat parkir yang tersedia terkadang masih belum memadai dalam menyediakan parkir yang kosong dan seringkali pengendara harus menunggu atau mencari sendiri tempat kosong untuk parkir yang dapat mengakibatkan macet. Hal ini dikarenakan pengendara tidak mengetahui secara pasti lokasi parkir yang masih tersedia. Kondisi seperti ini menyebabkan parkir menjadi tidak efektif, baik dari segi waktu atau jarak yang ditempuh pengendara untuk mendapatkan lokasi parkir yang tersedia. Sehingga diperlukan sistem parkir yang dapat menentukan lokasi parkir yang tersedia dan yang terdekat dari pintu masuk parkir. Informasi lokasi parkir dapat diketahui dari tiket parkir. Penentuan lokasi parkir menggunakan algoritma Djikstra dan metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode prototyping. Sistem ini dibuat untuk memudahkan masyarakat yang menggunakan kendaran pribadi dalam mencari tempat parkir dan mengurangi kemacetan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:15
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:15
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23496

    Actions (login required)

    View Item