WIDYA, APRISHA (2017) PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY TIARA RASA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Toko roti pisang bolen Tiara Rasa berdiri sejak tahun 2012. Didirikan oleh pasangan suami istri yaitu bapak Tiara dan ibu Siti. Untuk dapat bersaing dengan para kompetitor, Tiara Rasa harus memiliki corporate identity yang kuat agar mampu mempengaruhi minat konsumen. Namun corporate identity yang ada sekarang masih dianggap kurang mewakili dari perusahaan, serta kurang konsistennya penerapan pada media, sehingga menyebabkan kendala dalam perkembangan perusahaan. Dari permasalahan yang ada maka perlu adanya perancangan ulang corporate identity Tiara Rasa. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini yaitu menggunakan metode kualitatif, yang meliputi dari wawancara, dokumentasi, study pustaka serta analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan brainstorming. Dari perancangan ulang corporate identity yang telah dibuat akan menghasilkan yang meliputi GSM, logo, MMT, X-banner, menu, nota, pin, seragam, plastik, kartu nama dan kemasan atau packaging. Dengan corporate identity yang baru diharapkan mampu mewakili dan memperkuat citra perusahaan, serta dapat konsisten dalam penerapannya.
Actions (login required)