UDiNus Repository

PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY TIARA RASA DI KOTA SEMARANG

WIDYA, APRISHA (2017) PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY TIARA RASA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3835b) | Preview

    Abstract

    Toko roti pisang bolen Tiara Rasa berdiri sejak tahun 2012. Didirikan oleh pasangan suami istri yaitu bapak Tiara dan ibu Siti. Untuk dapat bersaing dengan para kompetitor, Tiara Rasa harus memiliki corporate identity yang kuat agar mampu mempengaruhi minat konsumen. Namun corporate identity yang ada sekarang masih dianggap kurang mewakili dari perusahaan, serta kurang konsistennya penerapan pada media, sehingga menyebabkan kendala dalam perkembangan perusahaan. Dari permasalahan yang ada maka perlu adanya perancangan ulang corporate identity Tiara Rasa. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini yaitu menggunakan metode kualitatif, yang meliputi dari wawancara, dokumentasi, study pustaka serta analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan brainstorming. Dari perancangan ulang corporate identity yang telah dibuat akan menghasilkan yang meliputi GSM, logo, MMT, X-banner, menu, nota, pin, seragam, plastik, kartu nama dan kemasan atau packaging. Dengan corporate identity yang baru diharapkan mampu mewakili dan memperkuat citra perusahaan, serta dapat konsisten dalam penerapannya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:16
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:16
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23502

    Actions (login required)

    View Item