UDiNus Repository

MEDIA PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA BERBASIS WEBSITE SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

BUDI, JAELANI (2017) MEDIA PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA BERBASIS WEBSITE SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3643b) | Preview

    Abstract

    Pahlawan merupakan tokoh bangsa yang jasanya sangat besar bagi kemerdekaan Indonesia, atas jasa pahlawan Negara Indonesia merdeka dan bebas dalam menjalankan aktivitas tanpa dijajah, akan tetapi untuk generasi muda kususnya anak-anak, nama pahlawan mulai dilupakan. Bahkan banyak dari mereka yang jarang mengetahui tentang pahlawan Indonesia. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadikan media untuk lebih mengenal pahlawan yang ada di Indonesia. Penelitian dibuat dengan tujuan untuk mengenalkan para pejuang kemerdekaan Indonesia dengan membuat media berbasis website yang mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan Indonesia. Dengan demikian anak-anak akan lebih mengenali lebih dalam tentang tokoh pahlawan Indonesia, disisi lain dengan anadanya media yang akan dibuat akan membantu guru dalam mengenalkan pahlawan Indonesia. Hasil dari penelitian didapatkan media dapat membantu untuk para siswa dalam mempelajari tokoh-tokoh pahlawan indonesia.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:16
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:16
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23507

    Actions (login required)

    View Item