UDiNus Repository

Rekayasa E-Market sebagai Sarana Masyakat Untuk Mengangkat Potensi Kuliner Oleh-oleh Kekinian Khas Kota Semarang

AULIA, YUNINGTYAS EKA (2017) Rekayasa E-Market sebagai Sarana Masyakat Untuk Mengangkat Potensi Kuliner Oleh-oleh Kekinian Khas Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3556b) | Preview

    Abstract

    Di abad 21 ini wisata kuliner sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat di setiap waktu liburnya. Dari situlah muncul gagasan untuk membangun sebuah sistem yaitu rekayasa E-Market. E-Market menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan informasi dan wadah untuk berbagi mengenai toko oleh-oleh khas Kota Semarang, jasa layan antar produk oleh-oleh itu sendiri. Tidak hanya dapat melihat saja tetapi pengunjung E-Market juga dapat berbagi informasi didalamnya. Pengembangan sistem E-Market ini menggunakan metode Prototyping model waterfall dan rancangan sistem yang digambarkan dengan Unified Modelling Language (UML). Dengan adanya rekayasa E-Market, diharapkan dapat mengangkat potensi kuliner oleh-oleh khas yang secara otomatis akan mengangkat perekonomian produsen dan pencarian maupun penyebaran mengenai informasi oleh-oleh khas menjadi lebih mudah dan efisien.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:18
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23529

    Actions (login required)

    View Item