UDiNus Repository

PENGUJIAN KEAMANAN GANDA MEGGUNAKAN METODE RIVEST SHAMIR ADLEMAN (RSA) PADA HAK AKSES USER DI DATABASE INVENTORY LOGISTIK TVKU

NUR, SETIYANI HARISA (2017) PENGUJIAN KEAMANAN GANDA MEGGUNAKAN METODE RIVEST SHAMIR ADLEMAN (RSA) PADA HAK AKSES USER DI DATABASE INVENTORY LOGISTIK TVKU. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3954b) | Preview

    Abstract

    Kemajuan teknologi informasi dimasa ini sangat cepat,hal yang sangat di perhatikan oleh pelaku-pelaku pengembang sistem yaitu rentanya kemanan data, kasus yang sering terjadi mulai dari mudahnya proses penyadapan, pencurian dan pemalsuan informasi bahkan untuk kepentingan pribadi. Untuk itu perlunya pengamanan data agar data tidak mudah diretas. Database adalah tempat dimana kita dapat menyimpan berbagai macam bentuk data. Kriptografi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang metode untuk mengamankan data yaitu dengan cara merubah kedalam bentuk simbol atau kedalam bentuk yang tidak bisa dipahami oleh orang lain, hanya orang yang memiliki kuncilah yang dapat menerjemahkan agar dapat dibaca atau mampu mengembalikan kedalam bentuk semula sebelum proses enkripsi berlangsung. Dalam penulisan ini, penulis akan membuat sistem yang digunakan untuk proses pengamanan database dengan menggunakan algoritma RSA (Rivest – Shamir - Adleman). Dengan adanya sitem keamanan ini diharapkan mampu mengamankan sebuah database yang berisi data-data yang sangat penting agar tidak dapat dimanipulasi bahkan dicuri pada saat tersimpan dalam database.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:18
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23538

    Actions (login required)

    View Item