UDiNus Repository

Analisis Metode Principal Component Analysis dan Metode Pengukuran jarak Ecuildean Distance Guna Pengenalan Citra Jenis Ikan Berdasarkan Ekstraksi Ciri

ARDIAN, NUGROHO AJI (2017) Analisis Metode Principal Component Analysis dan Metode Pengukuran jarak Ecuildean Distance Guna Pengenalan Citra Jenis Ikan Berdasarkan Ekstraksi Ciri. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3462b) | Preview

    Abstract

    Pengenalan ikan adalah cara mengidentifikasi ikan berdasarkan gambaran bentuk pola tubuh ikan beserta ciri – cirinya, Otak manusia memiliki kemampuan yang handal dalam melakukan pengenalan jenis ikan, namun tidak banyak manusia yang mengetahui jenis ikan yang ada di Indonesia. Dengan berkembangnya dan semakin meluasnya penggunaan komputer, diharapkan kemampuan pengenalan ikan yang dimiliki oleh manusia dapat diadopsi pada perangkat komputer. Salah satu penerapan pengenalannya menggunakan metode Principal Components Analysis atau PCA. Analisis komponen utama atau PCA (Principal Components Analysis) adalah suatu metode ekstraksi ciri atau pengkompresian data yang mampu mengidentifikasi ciri tertentu yang merupakan karakteristik suatu citra.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:20
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23576

    Actions (login required)

    View Item