UDiNus Repository

Perancangan Enterprise Architecture Sistem Informasi Tracking Armada Menggunakan Metode TOGAF ADM pada PT. Siba Surya Semarang

INDAH, OKTANINGTYAS (2017) Perancangan Enterprise Architecture Sistem Informasi Tracking Armada Menggunakan Metode TOGAF ADM pada PT. Siba Surya Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3616b) | Preview

    Abstract

    Teknologi informasi saat ini berkembang sedemikian pesat, sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkannya untuk mendukung proses bisnis. Namun pada kenyataannya masih ada perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dan berdampak pada pengelolaan perusahaan. PT. Siba Surya yang bergerak dibidang jasa transportasi terpadu saat ini masih menggunakan cara manual dalam proses pemesanan barang sehingga informasi – informasi yang dihasilkan untuk monitoring lokasi armada dan status pengiriman barang belum dapat terupdate secara real-time kepada customer. Penelitian ini dilakukan agar menghasilkan sebuah rancangan Enterprise Architecture yang dapat mengintegrasikan beberapa proses bisnis pengiriman barang yang saling terkait. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kerangka kerja TOGAF ADM yang diimplementasikan dengan alat bantu teknologi GPS, sehingga menghasilkan sebuah blueprint rancangan Enterprise Architecture beserta dengan prototype-nya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:21
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23587

    Actions (login required)

    View Item