UDiNus Repository

SKRIPSI SISTEM PAKAR DETEKSI DAN SOLUSI KERUSAKAN MESIN SHOWCASE MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING DI CV BERKAH MAKMUR SENTOSA

BRYANDA, YUDHISTIRA (2017) SKRIPSI SISTEM PAKAR DETEKSI DAN SOLUSI KERUSAKAN MESIN SHOWCASE MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING DI CV BERKAH MAKMUR SENTOSA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3982b) | Preview

    Abstract

    Saat memperbaiki mesin Showcase terkadang seorang teknisi ahli atau senior adalah seorang dianggap paling mengerti dan berpengalaman, sehingga para teknisi baru yang mengalami kendala saat melakukan perbaikan Showcase yang dikerjakan akan bertanya kepada teknisi ahli atau senior. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem cerdas berbasis komputer (sistem pakar) yang dapat membantu, mempermudah dan mempercepat kinerja seorang teknisi dalam pengerjaan kerusakan showcase. Metode penelitian yang digunakan dalam sistem pakar deteksi dan solusi kerusakan mesin showcase adalah Research and Development (R&D) pada penelitian ini hanya sampai tahap implementasi produk. Keenam langkah tersebut adalah Research and information collecting, Planning, Develop preliminary form of product, Preliminary field testing, Main product revision dan Main Field Testing. Metode Forward Chaining untuk melakukan proses diagnosa kerusakan yaitu dengan memasukkan beberapa kriteria kerusakan. Aplikasi ini menggunakan pemrograman Microsoft Visual Basic.Net14 dan database menggunakan Microsoft Access 2016.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:21
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23588

    Actions (login required)

    View Item