UDiNus Repository

PENERAPAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) DAN RE ORDER PREPOSESING (ROP) GUNA MEMPREDIKSI STOK PENGADAAN BAHAN BAKU PADA PT FORMOSA BAG

KHAHIDAR, PURNAMA ADJI (2017) PENERAPAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) DAN RE ORDER PREPOSESING (ROP) GUNA MEMPREDIKSI STOK PENGADAAN BAHAN BAKU PADA PT FORMOSA BAG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3778b) | Preview

    Abstract

    Ketidaksamaan dalam melalukan perawatan dan ketersedian bahan baku dapat berdampak pada pembengkaan biaya perawatan dan pengadaan bahan baku tersebut. Perusahaan tidak dapat melakukan pengadaan barang secara sembarangan, karena apabila bahan baku tersebut dalam jumlah yang berlebih atau kurang maka akan berpengaruh pada proses produksi. Diperlukan sebuah aplikasi untuk penunjang keputusan pengadaan bahan baku tas pada PT Formosa Bag. Metode EOQ(Economic Order Quantity) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam penentuan pengadaan barang dan metode ROP (Re Order Preposesing) adalah suatu metode yang berfungsi memprediksi pengadaan atau bahan baku. Penerapan metode EOQ (Economic Order Quantity) dan ROP (Re Order Preposesing) menjadikan pengadaan bahan baku tas pada PT Formosa Bag tidak berlebihan atau kekurangan. Aplikasi ini dapat digunakan membantu perusahaan dalam melakukan pengadaan bahan baku serta dengan penggunaan metode Economic Order Quantity (EOQ) bermanfaat bagi PT Formosa Bag.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:21
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23601

    Actions (login required)

    View Item