SUPROBO, ARI and ASTUTI, SETIA (2013) SISTEM PELAYANAN PRODUK KOPERASI DWIJAYA SECARA ONLINE. [Image]
| Image (JPEG) - Published Version Download (41Kb) | Preview |
Abstract
Dalam pelaksanaan keseluruhan kegiatan di koperasi Dwijaya pencarian informasi belum dapat diakses secara online. Kurang adanya media penyampaian informasi di Koperasi mempersulit para calon anggota maupun anggota Koperasi untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan secara cepat. Selama ini informasi bergantung kepada satu pihak saja yaitu ketua koperasi. Misalnya untuk memperoleh informasi anggota, produk baru, besar pinjaman, angsuran yang telah di bayar harus bertanya kepada ketua koperasi dan ketua koperasi harus membuka catatan yang sudah tercatat dan di simpan di dalam buku. Selain itu apabila ketua koperasi sedang tidak berda di tempat maka untuk memperoleh informasi harus menunggu waktu yang cukup lama. Selain terjadi ketidakefisienan waktu dalam proses pencarian informasi, juga dapat menimbulkan kesulitan pada saat mencari data atau dokumen dan terkadang data yang sudah tersimpan dapat hilang karena tidak ada penyimpanan database secara khusus dalam proses bisnis di Koperasi Dwijaya. Sehingga perlu dibangunya suatu database sebagai penyimpanan data di Koperasi Dwijaya dapat tersimpan dengan aman.
Item Type: | Image |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Depositing User: | PSI Udinus |
Date Deposited: | 30 Oct 2013 15:42 |
Last Modified: | 30 Oct 2013 15:43 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/4784 |
Actions (login required)
View Item |