UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME 2D MERAPIKAN KAMAR TIDUR

SAGITHA, DEA BULAN and FAISAL, EDI (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME 2D MERAPIKAN KAMAR TIDUR. [Image]

[img]
Preview
Image (JPEG) - Published Version
Download (220Kb) | Preview

    Abstract

    Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi adalah Game. Game atau permainan merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak ataupun kalangan dewasa. Menjaga kebersihan kamar tidur merupakan tanggung jawab pemilik kamar. Contoh yang paling sederhana adalah perilaku merapikan dan membersihkan tempat tidur, ini menjadi sesuatu hal yang penting karena terhindar dari penyakit dan mengajarkan anak untuk rapi dan bersih. Oleh karena itu kesadaran untuk merapikan tempat tidur perlu ditanamkan sejak usia dini. Pembangunan game 2D untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dibangun dengan penyajian materi yang interaktif, memudahkan anak-anak lebih memahami akan pentingnya kebersihan di dalam kamar tidur. Hasil uji dari aplikasi game 2D ini menunjukkan bahwa aplikasi game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang memberikan nuansa game yang menyenangkan dalam penyampaian edukasi cara merapikan dan membersihkan kamar tidur.

    Item Type: Image
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Divisions: Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Depositing User: PSI Udinus
    Date Deposited: 31 Oct 2013 13:47
    Last Modified: 31 Oct 2013 13:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/4828

    Actions (login required)

    View Item