UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI ANAK UNTUK MENGENAL BENTUK DAN WARNA BENDA

DYTA, SEPTIAN EKA and SUTOJO, T. SUTOJO (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI ANAK UNTUK MENGENAL BENTUK DAN WARNA BENDA. [Image]

[img]
Preview
Image (JPEG) - Published Version
Download (217Kb) | Preview

    Abstract

    "Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi adalah Game. Game atau permainan merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak ataupun kalangan dewasa. Mengenal bentuk dan warna benda dapat menambah intelegency anak. Contoh yang paling sederhana adalah anak dapat mencocokkan benda sesuai dengan warnanya dan dapat mengenal ciri-ciri bentuk benda tersebut, ini menjadi sesuatu hal yang penting karena anak dapat belajar mengenal ciri bentuk benda dan rumus benda tersebut. Oleh karena itu kesadaran untuk belajar tentang mengenal bentuk benda dan warna perlu ditanamkan sejak usia dini. Pembangunan game edukasi untuk anak umur 5 sampai dengan 9 tahun dibangun dengan penyajian materi yang interaktif, memudahkan anak-anak lebih memahami akan pentingnya memahami warna dan bentuk benda. Hasil uji dari aplikasi game edukasi ini menunjukkan bahwa aplikasi game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang interaktif dan memberikan nuansa game yang menyenangkan dalam penyampaian tentang mengenal bentuk dan warna benda. "

    Item Type: Image
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Divisions: Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Depositing User: PSI Udinus
    Date Deposited: 01 Nov 2013 10:40
    Last Modified: 01 Nov 2013 10:43
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/4879

    Actions (login required)

    View Item