UDiNus Repository

Pembuatan Konten Manajemen Video untuk mendukung Komunitas IbuKreatif di Facebook

Rochimah, Siti and Munif, Abdul and Ghassani, Diniar Nabilah (2013) Pembuatan Konten Manajemen Video untuk mendukung Komunitas IbuKreatif di Facebook. Semantik 2013, 3 (1). pp. 358-363. ISSN 979-26-0266-6

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (495Kb) | Preview

    Abstract

    Komunitas IbuKreatif dibangun dalam rangka mewadahi kelompok ibu-ibu agar bisa saling berbagi ilmu. Komunitas ini juga menbantu ibu-ibu untuk memiliki keahlian-keahlian tertentu misalnya pembuatan kue, masakan, kerajinan tangan dan lain-lain. Seorang pengguna dalam komunitas IbuKreatif bisa mengunggah video tutorial tentang sebuah keahlian. Pengguna lain bisa mengunduh atau melihat video-video yang telah diunggah di aplikasi. Dengan semakin bertambahnya video, maka perlu ada manajemen video diantaranya pengelompokkan video dengan konten yang mirip, hal ini dilakukan untuk kemudahan menampilkan hasil pencarian video. Konten video yang ditampilkan akan dikelompokkan berdasarkan kemiripan metadata. Selain fitur pengelompokkan konten video juga akan ditampilkan grafik dan persentase nilai dari video-video yang diambil dari aktivitas-aktivitas pengguna. Dari hasil pengujian didapatkan bahwa setiap fitur yang ada berjalan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Fitur pengelompokkan sudah sesuai dengan tingkat kemiripan, juga sudah ditampilkan grafik dan presentasi dari tiap pengelompokkan konten video. Dari sini akan terlihat jenis aktivitas apa yang paling sering dilakukan oleh pengguna.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: PSI PSI UDinus
    Date Deposited: 19 Nov 2013 14:30
    Last Modified: 12 Dec 2013 14:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/5145

    Actions (login required)

    View Item