Wismantoro, Yohan (2013) Pengaruh Costomer Orientation of Service Employee (COSE) terhadap Kepuasan, Komitmen dan Retensi Konsumen. Semantik 2013, 3 (1). pp. 538-545. ISSN 979-26-0266-6
| PDF - Published Version Download (376Kb) | Preview |
Abstract
COSE (Customer Orientation of Service Employees) yang merupakan orientasi pelanggan pada tenaga pelayanan sering dianggap sebagai penentu utama keberhasilan dalam industri jasa. Pendekaatan COSE dapat dikonseptualisasi menjadi empat dimensi yang terdiri dari keterampilan teknis, keterampilan sosial, motivasi, dan kekuatan pengambilan keputusan. Model pelayanan berorientasi pelanggan ini secara langsung mempunyai dampak terhadap kepuasan konsumen, komitmen dan retensi konsumen. Model ini kemudian diuji secara empiris terhadap sampel 100 konsumen di PT Mabua Harley-Davidson (MHD) Semarang dengan menggunakan SEM. Hasil yang diperoleh, COSE memberikan dukungan untuk sebagian besar hipotesis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > HB Economic Theory Semantik 2013 > HB Economic Theory |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | PSI PSI UDinus |
Date Deposited: | 20 Nov 2013 08:41 |
Last Modified: | 12 Dec 2013 14:39 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/5171 |
Actions (login required)
View Item |