JAIRZINHO'DA, PERIERA COSTA (2012) Analisis dan Perancangan Aplikasi E-CRM Pada PT. Niaga Fajar Makmur Tangerang. Skripsi,Fakultas Teknik.
| PDF Download (3735b) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membantu PT. Niaga Fajar Makmur dalam mengembangkan konsep CRM yang mendukung layanan terhadap pelanggan, sehingga perusahaan mampu mendapatkan pelanggan baru dan memanfaatkan informasi pelanggan guna meningkatkan nilai transaksi dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Hasil yang tercapai adalah perancangan Electrical Customer Relationship Management yang merupakan suatu aplikasi penyedia dan pengelola informasi yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam memenuhi kebutuhan akan informasi secara cepat. Dari penerapan aplikasi diharapkan perusahaan dapat lebih menghargai pelanggannya sehingga hubungan baik akan tercipta, yang akhirnya membawah keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini menghasilkan sebuah Aplikasi e-CRM, yang berbentuk sebuah sistem informasi yang memiliki beberapa menu. Sistem informasi ini juga memiliki kelegkapan informasi yang cukup sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. Dengan adanya perancangan aplikasi e-CRM ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan yang saat ini masih terbatas, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Teknik > Teknik Industri T Technology > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:01 |
Last Modified: | 20 Nov 2014 11:29 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8043 |
Actions (login required)
View Item |