ARIF, KHAKIM RAKHMAN (2012) Pengaruh Produk, Pelayanan, Harga, Lokasi, Promosi dan Kelas Sosial terhadap Keputusan Pembelian Jeans pada Dariell Collection di Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Kebutuhan sandang berupa pakaian dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu banyak produsen yang membuat bahan baku pakaian yaitu kain dari berbagai jenis, merek dan corak. Salah satu jenis kain yang sudah dikenal adalah kain dan pakaian jeans. Saat ini di Indonesia banyak orang yang menggunakan pakaian jeans. Oleh karena itu banyak perusahaan yang memproduksi pakaian ini. Salah satu produsen yang memproduksi pakaian jeans (home industri) adalah Dariell Collection, Jl. Pakis Putih RT 04 RW 0I, Pekalongan dengan merek “Dariell�. Namun demikian, saat ini nilai jual “Dariell� cenderung rendah. Penyebabnya adanya perbedaan pola pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap produk jeans. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produksi jeans “Dariell�, namun dalam penelitian ini dianalisis melalui produk, pelayanan, harga, lokasi, promosi dan kelas sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian jeans pada Dariell Collection, Jl. Pakis Putih RT 04 RW 0I, Pekalongan. Sampelnya sebanyak 100 konsumen. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan teknik regresi berganda menunjukkan bahwa: 1). Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 5). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 6). Kelas sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 7). Produk, pelayanan, harga, lokasi, promosi dan kelas sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jeans Dariell Collection secara simultan. Kata Kunci : Produk, Pelayanan, Harga, Lokasi, Promosi, Kelas Sosial, Keputusan Pembelian
Actions (login required)