UDiNus Repository

Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Merek Toyota Kijang Innova di Semarang

RAMA, WIRASANJAYA (2012) Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Merek Toyota Kijang Innova di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kebutuhan sandang berupa pakaian dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu banyak produsen yang membuat bahan baku pakaian yaitu kain dari berbagai jenis, merek dan corak. Salah satu jenis kain yang sudah dikenal adalah kain dan pakaian jeans. Saat ini di Indonesia banyak orang yang menggunakan pakaian jeans. Oleh karena itu banyak perusahaan yang memproduksi pakaian ini. Salah satu produsen yang memproduksi pakaian jeans (home industri) adalah Dariell Collection, Jl. Pakis Putih RT 04 RW 0I, Pekalongan dengan merek “Dariell�. Namun demikian, saat ini nilai jual “Dariell� cenderung rendah. Penyebabnya adanya perbedaan pola pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap produk jeans. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produksi jeans “Dariell�, namun dalam penelitian ini dianalisis melalui produk, pelayanan, harga, lokasi, promosi dan kelas sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian jeans pada Dariell Collection, Jl. Pakis Putih RT 04 RW 0I, Pekalongan. Sampelnya sebanyak 100 konsumen. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan teknik regresi berganda menunjukkan bahwa: 1). Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 5). Kelas sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 6). Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 7). Produk, harga, promosi, budaya, kelas sosial dan keluarga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jeans Dariell Collection secara simultan. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Budaya, Kelas Sosial, Keluarga, Keputusan Pembelian

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:45
    Last Modified: 20 Nov 2014 03:09
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8430

    Actions (login required)

    View Item