SYEB, BIN ALI (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA PARFUM ISI ULANG DI SEMARANG ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan tujan akhir dari setiap produsen dalam menawarkan produk maupun jasa yang dimilikinya. Berbagai cara akan ditempuh untuk meningkatkan kepuasan konsumen, banyak faktor yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen, seperti strategi bauran pemasaran yang ditetapkan maupun perilaku konsumen itu sendiri. Objek penelitian ini adalah pengguna parfum isi ulang diwilayah Semarang dengan mengambil Kauman Semarang menjadi lokasi penelitian, hal ini disebabkan Kauman Semarang merupakan klaster terbesar dan tertua diwilayah Semarang yang menjual parfum isi ulang. Pemilihan objek tersebut didasarkan karena peningkatan pengguna parfum isi ulang yang terus bertambah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen dengan perilaku konsumen sebagai variabel intervening studi pada pengguna parfum isi ulang di Semarang, baik secara parsial maupun simultan. Hasil Penelitian ini menunjukkan produk dan lokasi mempunyai pengaruh positif terhadap perilaku konsumen dan kepuasan konsumen.namun demikian variabel harga tidak berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen dengan melihat nilai signifikansi pada probability yang dimilikinya yaitu sebesar 0,336 yang tidak memenuhi syarat yaitu dibawah 0,05 ( P : 0,336 ? 0,05 ). Hal ini terjadi dikarenakan harga tidak lagi mempengaruhi konsumen secara langsung dalam menentukan pilihannya untuk menggunakan parfum isi ulang. Kata kunci : Produk, Harga, Lokasi, Perilaku Konsumen, Kepuasan Konsumen.
Actions (login required)