ALI, MASTUKHIN (2013) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Waterboom Tiara Park Jepara. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan pemasaran untuk mencapai tujuan pemasarannya dalam pasar sasaran. Masing-masing ke-7 unsur bauran pemasaran saling berhubungan dan tergantung satu sama lainnya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, namun dalam penelitian ini yang di analisis adalah variable produk, harga, promosi, lokasi, lingkungan fisik, karyawan dan proses, sedangkan objek yang dipilih adalah Waterboom Tiara Park Jepara. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran secara parsial dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen di Waterboom Tiara Park Jepara. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengunjung di Waterboom Tiara Park. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pengunjung. Jenis datanya adalah primer dengan metode pengumpulan data menggunakan keusioner. Tehnik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan sebelumnya di uji dengan uji instrument (validitas dan reliabilitas) serta uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas). Hasil analisis dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa dari ke tujuh variabel bauran pemasaran hanya variabel Harga, Lokasi dan Lingkungan Fisik yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel produk, promosi, Karyawan dan Proses tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)