RIO, SETIAWAN ALDINO (2013) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN NGALIYAN KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Kelurahan Ngaliyan, Kecamatan Ngaliyan - Kota Semarang disebabkan karena adanya fenomena yaitu banyaknya keluhan yang dirasakan oleh masyarakat di lingkungan Kelurahan Ngaliyan, Kecamatan Ngaliyan - Kota Semarang atas pelayanan di instansi tersebut. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap kepuasan masyarakat di Kelurahan Ngaliyan Kota Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan menggunakan metode accidental yaitu penentuan sampel berdasarkan secara kebetulan responden ditemui oleh peneliti. Responden dalam penelitian ini yaitu penduduk di lingkungan Kelurahan Ngaliyan. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial dan simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan pelayanan dan empati terhadap kepuasan masyarakat
Actions (login required)