MINGGAR, RIYADI (2013) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELUMAS SEPEDA MOTOR ENDURO 4T. (STUDI PADA PELUMAS SEPEDA MOTOR ENDURO 4T PERTAMINA JAWA BAGIAN TENGAH). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Suatu usaha pasti membutuhkan strategi untuk mendapatkan keputusan konsumen membeli produk barang/jasa yang dikeluarkan oleh produsen. Strategi yang dimaksud adalah strategi bauran pemasaran. Dalam usaha Pelumas Enduro 4T yang di lakukan oleh PT. Pertamina selalu berusaha bersaing untuk mendapatkan minat konsumen membeli produknya. Pada hasil penelitian yang telah dilakukan pada Produk Pelumas Enduro 4T ini memberikan hasil seperti berikut : semua variabel dinyatakan signifikan kecuali variabel promosi, karena ada tidaknya promosi produk pelumas Enduro 4T tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Kemudian dengan responden 100 orang menyatakan bahwa dari variabel produk, promosi, harga, dan tempat, yang paling dominan yaitu variable tempat dengan alat analisis regresi linear berganda mendapatkan hasil adjusted R square sebesar 77,60%; sedangkan variabel lainya hanya 22,40 %.
Actions (login required)