UDiNus Repository

ANALISIS PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN RESTU BUNDO DI SEMARANG

YUSUF, SAPUTRo WILDAN (2013) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN RESTU BUNDO DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (110Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan transaksi, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan konsumen. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumenn amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, salah satunya kualitas pelayanan. Sedangkan kualitas pelayanan terdiri dari yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Obyek penelitian ini adalah RM Sari Bundo Semarang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan kepuasan konsumen restoran Restu Bundo di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen restoran Restu Bundo, Semarang. Sampel yang dipilih sebagian konsumen restoran Restu Bundo, Semarang yang berjumlah 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Bukti Fisik berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 2). Keandalan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 3). Daya Tanggap berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 4). Jaminan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 5). Empati berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 6). Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Pengaruh tersebut sebesar 85,6% (Adjusted R Square).

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:51
      Last Modified: 19 Nov 2014 21:18
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8648

      Actions (login required)

      View Item