UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Layanan dan Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang)

WISDHARATIH, W. TRISNAWATI (2014) Pengaruh Kualitas Layanan dan Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (607Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya klinik- klinik kecantikan yang muncul dan menawarkan berbagai macam manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kaum wanita di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Larissa Aesthetic Center adalah salah satu klinik kecantikan yang berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengutamakan penggunaan bahan baku alami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan manajemen hubungan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Larissa Aesthetic Center Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan dari Larissa Aesthetic Center Semarang dan kemudian dilakukan analisis terhadap data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R^2). Data- data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,076 + 0,068 X_1+ 0,162 X_2 Dimana variabel Loyalitas Pelanggan (Y), variabel Kualitas Layanan (X_1) dan variabel Manajemen Hubungan Pelanggan (X_2). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Loyalitas Pelanggan.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:52
      Last Modified: 19 Nov 2014 19:50
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8696

      Actions (login required)

      View Item