AKHIRUDIN, NUGROHO AJI (2014) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN ADVERTISING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI POLIS ASURANSI (Studi Kasus Pada PT. Prudential Cabang Lamper Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Dewasa ini sektor jasa telah mengalami peningkatan dibanding dekade sebelumnya. Dinamika yang terjadi pada sektor jasa terlihat dari perkembangan berbagai industri jasa, seperti misalnya asuransi. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian atau dalam menghadapi resiko atas harta benda yang dimiliki, terlebih di era globalisasi sekarang ini, semakin tinggi teknologi semakin besar pula peluang risiko yang akan menimpa seseorang. Saat ini dunia bisnis asuransi menghadapi era baru persaingan yang sangat ketat. Akibatnya perusahaan harus meningkatkan daya saing untuk mempertahankan kelangsungan usahanya Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari Personal Selling dan advertising terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli polis di Prudential Cabang Lamper Semarang dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 72 orang responden yang terdapat di Semarang dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah Personal Selling dengan nilai koefisien regresi 0,593 dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,000. Advertising menjadi faktor kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0,259 dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya 0,032. Secara simultan Personal Selling dan Advertising memliki pengaruh yang signifikan dengan nilai probabilitasnya 0,000 dan dalam pengujian koefisien determinasi keempat variabel diatas dapat dapat menerangkan variabel Y sebesar 41,7 %.
Actions (login required)