M., ANSORI MABRUR (2014) PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BANK BRI SYARIAH DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tingkatan yang lebih tinggi dari kepuasan konsumen adalah customer delight. Adapun dimensi dari customer delight meliputi justice, esteem, dan finishing touch. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh variabel justice, esteem, dan finishing touch terhadap Customer Loyalty baik secara parsial dan secara simultan . Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah BRI Syariah di kota semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan pengambilan jumlah sampel berdasarkan rumus Rao Purba. pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 19. Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel delight mempunyai pengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Secara parsial dengan uji t disimpulkan bahwa secara parsial variabel justice, dan finishing touch yang berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty. finishing touch memiliki dampak yang paling dominan terhadap customer loyalty dibandingkan dengan lainnya. sedangkan variabel Esteem tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty.
Actions (login required)