UDiNus Repository

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang

VIRGINIA, KUSFIMAWATI BESTA (2014) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (141Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Di tengah ketatnya persaingan saat ini, para pengusaha restoran saling bersaing untuk merebut hati pelanggan. Perusahaan harus dapat merancang strategi pemasaran yang tepat dalam mencapai tujuan perusahaan, salah satu tujuan perusahaan adalah menciptakan loyalitas pelanggan. Upaya mempertahankan pelanggan yang loyal menjadi tantangan pihak pengusaha karena pelanggan saat ini semakin kritis dalam memilih makanan sesuai dengan harapannya. Ini bukan hal yang mudah, mengingat banyak perubahan dapat terjadi setiap saat pada diri pelanggan. Maka perusahaan harus mampu melakukan inovasi dan strategi yang baik. Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah adalah pelanggan Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu teknik sampling berdasarkan kriteria yaitu cara pembagian kuesioner dilakukan di kota semarang dengan memberikan kepada responden yang melakukan pembelian di Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang secara sembarang menurut peneliti. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan lokasi bepengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan hasil ini maka dapat disimpulkan bahwa adanya penempatan lokasi yang lebih strategis, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang. Dan hasil uji hipotesis membuktikan bahwa kepuasan pelanggan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan hasil ini maka dapat disimpulkan bahwa adanya peningkatan kepuasan pelanggan, maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap Istana Mie dan Ice Cabang Citraland Semarang

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:53
      Last Modified: 19 Nov 2014 19:01
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8722

      Actions (login required)

      View Item