UDiNus Repository

PENGARUH MARKETING MIX dan LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus Terhadap Pedagang Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI Pak Man)

WAHYU, MULYAWAN (2014) PENGARUH MARKETING MIX dan LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus Terhadap Pedagang Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI Pak Man). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Strategi marketing mix yang baik akan menimbulkan rasa puas dan loyal bagi konsumen sehingga usaha makanan dapat berkembang sesuai dengan yang diinginkan. Konsep bauran pemasaran (marketing mix) yaitu sebuah perangkat alat pemasaran taktis yang terkontrol dan dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan pasar, dalam bauran pemasaran ada empat komponen dasar yaitu produk, harga, promosi dan distribusi atau yang bisa disebut dengan 4p. Strategi marketing mix dan dipadu dengan kualitas layanan akan menghasilkan kombinasi bagi terciptanya loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan 100 responden pelanggan Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI Pak Man) dengan tehnik sampel purposive sampling. dapaun analisis data menggunakan regresi liniuer sederhana dan berganda, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis t dan F. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh marketing mix terhadap loyalitas konsumen Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI (Pak Man) dengan bahwa nilai t hitung marketing mix sebesar 12,206> t tabel (1,98472) dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Terdapat pengaruh pelayanan terhadap loyalitas konsumen “Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI (Pak Man)” dengan nilai t hitung pelayanan sebesar 21,031> t tabel (1,98472) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh marketing mix dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI (Pak Man) dengan signifikansi F hitung sebesar 398,414> F tabel (3,09) dan signifikansi Fsebesar 0,000 < 0,05. Adapun saran yang dapat dikemukakan yaitu diperlukan kombinasi marketing mix yang tepat khususnya harga yang memberikan kontribusi terkecil pada loyalitas dari keempat varibael marketing mix sehingga harus tetap dipertahankan penetapan harga yang telah sesuai dengan produk yang dihasilkan. Selain itu juga perlu adanya peningkatan khususnya mendorong konsumen untuk mau menceritakan keunggulan Kue Bandung Pukis dan Martabak Telor SETIABUDI (Pak Man).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:54
    Last Modified: 19 Nov 2014 17:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8764

    Actions (login required)

    View Item