UDiNus Repository

PENGARUH CITRA DAN SIKAP MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU DANCOW

DEWI, MURBAWATI (2014) PENGARUH CITRA DAN SIKAP MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU DANCOW. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (6Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Memasuki era perdagangan bebas seperti pada saat ini, produsen dihadapkan pada persaingan untuk meraih dominasi merek. Merek menjadi faktor penting dalam persaingan dan menjadi asset perusahaan yang bernilai. produk menjelaskan atribut inti sebagai suatu komoditi yang dipertukarkan, sedangkan merek menjelaskan spesifikasi pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan sikap merek terhadap ekuitas merek susu Dancow di swalayan Sentral Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua yang membelikan susu Dancow di swalayan Sentral Kendal yang jumlahnya tidak diketahui, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi berganda adalah citra merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, apabila citra merek yang diukur dengan merek Susu Dancow sudha lama dikenal oleh masyarakat, susu Dancow merupakan susu yang handal yang memiliki kandungan gizi dan anti bakteri bagi anak-anak, manfaat ganda selain sebagai pengganti ASI juga menyehatkan, dan tertarik dengan susu Dancow yang bisa membantu memenuhi gizi anak semakin meningkat, maka ekuitas merek akan meningkat. Sikap merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, apabila sikap merek yang diukur dengan kesukaan anak terhadap susu Dancow yang dibeli, kepuasan atas pelayanan yang diebrikan oleh counter pembelian ataupun layanan konsumen bebas pulsa yang diberikan produsen produk susu Dancow, Dancow adalah susu yang berkualitas, dan keinginan untuk terus menggunakan produk susu Dancow semakin meningkat, maka ekuitas merek akan meningkat.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:55
      Last Modified: 19 Nov 2014 17:25
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8776

      Actions (login required)

      View Item