UNGGUL, PRASETYO (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR KAWASAKI DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan transaksi, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan konsumen. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumenn amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, harga. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian dan memakai sepeda motor Kawasaki di PT. Sinar Gemala Sakti, Jl. Jend. Sudirman No. 197, Semarang. Sampel yang dipilih sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4). Jaminan Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Actions (login required)