ISNAIN, BASKARA PUTRA (2014) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI AKAN RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL (SOCIAL NETWORKING WEBSITES) (Studi Pada Mahasiswa di Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan dan persepsi akan resiko terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial (Social Networking Websites) pada mahasiswa di kota Semarang. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian produk melalui media jejaring sosial (facebook dan twitter) yang jumlahnya sangat banyak atau tidak diketahui. Jenis data yang dipakai adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penggambilan sampling adalah non probability sampling dengan sampel sebanyak 113 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan.pembelian 2). Keamanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan keputusan pembelian. 3). Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Persepsi akan Resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adjusted R Square sebesar 64,9%.
Actions (login required)