AHMAD, HUDA SAMSUL (2014) PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO JOKO ELEKTRONIK DI PATI. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan, dibandingkan dengan harapan. Konsumen mengalami berbagai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan setelah mengalami masing-masing jasa sesuai dengan sejauh mana harapan konsumen terpenuhi atau terlampaui. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan pembelian, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan pembeli. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumen amat puas atau senang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen toko Joko Elektronik di Pati. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian alat-alat elektronik dari toko elektronik Joko Elektronik, Desa Kedalingan, Jl. Pati – Tambakromo KM 9, Pati selama tahun 2013. Sampel yang dipilih 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
Actions (login required)